Segar Bugar Dengan Fitness

Diposting oleh Wahyu Winoto, S.Pd.

Segar Bugar Dengan Fitness

latihan beban
Vitalitas tubuh sangatlah penting untuk mendukung aktivitas sehari-hari terutama bagi Anda yang memiliki banyak kegiatan di luar ruangan perlu sekali untuk menjaganya. Kebiasaan memakan makanan cepat saji dengan kandungan lemak yang tinggi serta, pola makan yang kurang teratur telah menyebabkan badan Anda kurang fit bahkan cenderun kurang ideal. Ada baiknya Anda mencoba melihat apakah selama ini Anda rajin berolah raga? Dengan waktu yang demikian padat untuk bekerja dan mengurus kegiatan di rumah perlu untuk mengatur waktu olahraga yang mudah, dan bisa menyesuaikan dengan rutinitas Anda. Saatnya Anda mencoba fitness di fitness center. Saat ini telah banyak tempat latihan fitness di daerah bahkan di sekitar perumahan yang member kesempatan bagi Anda untuk kembali melatih otot-otot Anda yang dapat juga memberikan dampak pada penampilan dan pembentukan badan ideal. Beberapa latihan pengencangan termasuk perut, paha, hingga pinggang menjadikan fitness menjadi layak untuk Anda coba tentunya sambil memperbaiki pola makan dan istirahat Anda. Bagi para pemula hendaknya dapat membaca beberapa tips berikut

Warming up
Sebelum memulai aktivitas olahraga perlu sekali untuk melakukan pemanasan. Sehingga dapat memaksimalkan latihan sekaligus mengurangi resiko cedera. Lakukanla pemanasan dengan alat elliptical ataupun berjalan pelan diatas treadmill selama lebih kurang 10-15 menit. Deilanjutkan dengan peregangan otot seperti menyentuh ibu jari kaki, meregangkan kaki, memutar pinggang dan meregangkan tangan pada semua arah selama 10 menit. Dan kemudian, ketika memasuki inti. Lakukan gerakan dengan menggunakan hitungan dalam satu set umumnya 8 atau 16 hitungan secara menyeluruh dari badan bagian atas hingga ujung kaki. Serta cobalah untuk menggunakan alat dengan beban menyesuaikan kemampuan Anda (tidak terlalu berat).

Relax time
Beberapa orang akan mengalami kebosanan dengan latihan yang terlalu berat dan ketat, sehingga tak ada salahnya untuk melakukan latihan ringan dengan teman, sambil mendengarkan music ataupun sambil bersantai di ruang kebugaran. Kegiatan ini boleh dilakukan asaltkan tetap focus pada hitungan dan melakukan gerakan dengan tertib dan benar. Namun juga perlu diselingi relaksasi selama 1-2 menit ketika jantung sudah mencapai 10-20 DPM (diatas rata-rata) sehingga tubuh Anda kembali tenang dan segar. Selain itu ada baiknya Anda mengistirahatkan tubuh di kolam renang, atau kamar sauna untuk mengembalikan kesegaran.

Schedule latihan
Perlunya Anda mencatat latihan yang sudah dilakukan pada hari itu, termasuk alat yang dipakai, beban yang digunakan, serta efek yang dirasakan selama latihan. Monitoring dilakukan untuk melihat perkembangan latihan, hingga pada akhirnya Anda dapat merencanakan untuk meningkatkan beban latihan setelah dirasa cukup dan telah berkonsultasi dengan instruktur.

Komitmen 
Seringkali bagi pemula mengalami kemalasan dalam berlatih. Pada tahap awal kadang untuk pergi ke pusat kebugaran saja, sudah malu dan kurang semangat. Apabila hal ini terjadi, perlu untuk memilih schedule latihan selepas pulang kantor di saat Anda tidak membiarkan diri Anda menikmati sofa di rumah, dan memilih untuk berkeringat. Pada tahap awal cukup mengambil jadwal latihan yang tidak terlalu padat, 2-3 kali seminggu sudah cukup ideal untuk menjaga kebugaran tubuh Anda. Perlu juga untuk berpikir menjadi member suatu club, dengan pilihan jadwal menyesuaikan waktu Anda. (wd)

Segar Bugar Dengan Fitness


Description: Segar Bugar Dengan Fitness Rating: 4.5 Reviewer: Wahyu Winoto, S.Pd. - ItemReviewed: Segar Bugar Dengan Fitness

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

TOKO RM, TOKO ONLINE MURAH TERPERCAYA